video lakon animasi: pada suatu ketika

-
Video

Video Lakon Animasi: Pada Suatu Ketika - Siapa yang tidak tahu Upin & Ipin, Kartun animasi negara tetangga yang cukup sukses ditayangkan di Indonesia. Namun di Indonesia juga akhir-akhir ini sudah mulai ditayangkan film atau acara-acara animasi yang cukup bagus dan mendidik. Namun saya tertarik dengan suatu video animasi pendek yang berjudul Lakon Pada Suatu Ketika yang saya tahu dari teman di Facebook. Video animasi ini mengusung tema kebarat-baratan, yaitu sebuah film robot-robotan yang berjudul Transformers (udah pada tau kan) namun walau ada baratnya, Suasana Indonesianya juga gak kalah.  Dan tentunya ini buatan/karya anak bangsa.

Video ini dibuat oleh Lakon animasi, sebuah lembaga/studi pelatihan animasi yang rencananya akan dilaksanakan di kota Solo. Lakon Pada Suatu Ketika ini menceritakan sebuah kehidupan yang seperti biasa awalnya, tetapi berubah setelah benda asing berbentuk piringan melintas, semua bergetar dan  kendaraan mulai berubah menjadi robot layaknya film Transformers. Mulai dari bis sampai dengan bajaj. Yang jelas video animasi ini merupakan video animasi karya Indonesia terbaik yang pernah saya lihat/saksikan.

Video animasi "Pada Suatu Ketika" terlanjur menyebar luas dan diminati publik. Akibatnya, muncul seruan/ajakan untuk mendukung video itu agar menjadi sebuah film animasi layar lebar. 

Sayangnya, seruan itu ternyata berbeda dengan misi yang diinginkan para pembuatnya. Showcase studi memang dibuat dalam kemasan 'film' ( unsur cerita dan tokoh ) dengan maksud untuk menghubungkan relevansi program pelatihan dengan kebutuhan industri. 

Penasaran dengan Video nya? Ini dia Video Lakon Animasi: Pada Suatu Ketika:


Komentar

Postingan Populer