Kasus Pencurian Pulsa Semakan Marak

-
Kasus Pencurian Pulsa Semakan Marak | Tituitbom.Com - Setelah sebelumnya dihebohkan dengan kasus SMS 'mama minta pulsa' yang disinyalir dilakukan oleh narapidana di Medan. Dan terlepas dari kehebohan Ayu Ting TingIndonesia akhir-akhir ini dihebohkan lagi oleh kasus pencurian pulsa dengan media SMS (short message service). Memang kasus seperti ini sudah cukup lama ada di Indonesia dengan catatan kita harus melakukan registrasi terlebih dahulu. Biasanya dengan mengetikkan REG (spasi) BlaBla. Dan setelah mengirim ke nomor yang diperintahkan (biasanya 4 digit), maka mulailah 'mereka' melakukan aksinya dengan mengirimkan SMS bertahap yang nantinya akan memotong pulsa handphone kita. Kita sebut saja kasus ini sebagai Cupumor (pencurian pulsa bernomor)



“pencuri”Namun, sekarang nampaknya oknum-oknum tersebut makin pintar. Ada cara baru yang bisa dilakukan oleh pelaku cupumor ini. Seperti yang dialami oleh Ibu saya, padahal beliau tidak pernah melakukan Registrasi apapun yang berbentuk Reg atau apalah itu. Ibu saya juga sepertinya tidak terlalu tertarik dengan promo-promo yang diterima di handphonenya jadi sangat mustahil beliau melakukan registrasi seperti itu. Tapi kenyataannya lusa dan kemarin malam beliau mendapatkan kiriman SMS dari nomor 4 digit yang saya lupa nomornya. Ternyata SMS tersebut memotong pulsa handphone-nya sebanyak Rp. 2000,-/SMS. Ibu saya sempat menerima SMS tersebut beberapa kali sebelum akhirnya mengirimkan SMS balasan ngawur berupa satu kata yaitu UNREG. Ternyata nomor tersebut menanggapi balasan SMS tersebut yang berisi bahwa nomor HP Ibu saya telah berhenti berlangganan dari layanan SMS cupumor ini dan tidak akan mendapatkan SMS dari mereka lagi dan memang benar ternyata ia tidak pernah mendapat SMS pemotong pulsa itu lagi.

Jadi bagi kalian yang sedang menerima SMS maut ini secara bertahap tetapi kalian tidak pernah merasa melakukan registrasi, bisa dicoba mengirim-kan UNREG ke nomor tersebut. Waspadalah.. Waspadalahh!!!


Sekian tulisan saya mengenai Kasus Pencurian Pulsa Semakin Marak, sekalian mau liat artikel kerajaanhosting Masa Depan Hosting Indonesia dulu, terimakasih. 

Komentar

Postingan Populer