bukti bahwa blogspot pintar menyeleksi komentar

-
Bukti Bahwa Blogspot Pintar Menyeleksi Komentar - Blogger pada awalnya didirikan tanggal 23 Agustus tahun 1999 oleh Pyra Labs. Dan kemudian pada bulan Februari  2003 Blogger.com resmi dimiliki oleh Google. Dan mulai saat itu semua fasilitas premium yang saat itu tidak gratis digratiskan oleh Google. Setahun kemudian, co-founder Pyra Labs, Evan Williams meninggalkan Google.

stopDan seperti yang kita ketahui juga, Blogger menyediakan fitur komentar yang bisa kita atur sedimikian rupa. Kita bisa melakukan moderasi komentar atau memilah komentar mana yang layak ditampilkan dan mana yang tidak. Atau kita juga bisa menggunakan fitur Captcha untuk menghindariSpammer. Namun bagi yang membebaskan pengunjung blognya untuk berkomentar bisa untuk tidak menggunakan fitur-fitur tersebut. Tapi walaupun begitu blogger.com juga masih menggunakan fitur Spam komentar yang jika Blogger menganggap sebuah komentar Spam, maka komentar tersebut tidak akan ditampilkan dan disimpan di komentar Spam.

Bagaimana Blogger/Google menerapkan fitur Spam ini? Saya juga tidak tahu karena banyak komentar-komentar yang saya pribadi anggap bukan termasuk golongan spam malah masuk spam Blogger. Tapi karena pernah membaca artikel bahwa jangan pernah menandai bukan spam komentar yang ditandai Blogger/Google sebagai spam, maka saya urungkan niat baik tersebut.

Contoh komentar bukan spam yang dianggap spam :

komentar
klik untuk memperbesar

Menurut saya komentar diatas sama sekali tidak tertanda sebagai spam, tapi mau gimana lagi, biarin deh.

Nah, tapi ada waktunya Blogger/Google sangat pandai dalam memoderasi komentar. Dan tahukah kalian bahwa Blogger/Google sangat tidak menyukai komentar yang berbau menjelek-jelekan Google atau berkomentar jelek yang ditujukan ke Google. Tidak percaya? Berikut beberapa komentar di blog saya sendiri yang dianggap spam oleh Blogger/Google:
komentar
Google sangat tidak menyukai jika kantornya terancam dibakar

komentar
Google juga tidak terima jika 'ia' dikatakan ngamuk.


komentar
Google tidak menyukai jika sesorang membencinya dan menganggap kejam layanannya :D
Mungkin hanya 3 itu yang menjadi bukti bahwa Blogspot pintar menyeleksi komentar-komentar yang layak tampil, dan komentar tersebut memanfg tidak mengada-ada dan murni dianggap spam oleh Blogger/Google. Mungkin ini juga membuktikan bahwa Google adalah mahluk sensitif dan tidak terima jika ada yang menjelek-jelekkan dia, hidup Google. Hala Madrid!

Komentar

Postingan Populer