ternyata jejaring sosial berpengaruh pada SERP

-
Ternyata Jejaring Sosial Berpengaruh pada SERP - Selama ini mungkin kita hanya menggunakan jejaring sosial hanya untuk berinteraksi dengan teman-teman, namun ternyata jejaring sosial seperti Facebook dan Twitter juga bermanfaat untuk SERP(Search Engine Result Page) seperti Google. Caranya cukup sederhana, yaitu kita membagikan artikel kita di jejaring sosial tersebut.

Salah satu artikel saya mengenai cara mengaktifkan fitur Timeline Facebook telah membuktikannya. Silakan saja lihat artikel tersebut, dan lihat berapa orang yang membagikan artikel itu ke jejaring sosial khususnya Facebook. Terakhir saya lihat, artikel itu dibagikan oleh 314 pengguna Facebook. Dan untuk hasilnya artikel tersebut mendapatkan posisi yang cukup baik di Google. Silakan kalian ketikkan di Google dengan keyword "Timeline Facebook" maka akan terlihat blog saya di posisi 3 dengan sekitar 286.000.000 hasil:

timeline
Sangat sulit dipercaya artikel tersebut bisa menduduki posisi tersebut di Google karena artikel-artikel lainnya di blog ini tidak terlalu bisa berbicara banyak di search engine, artikel tersebut juga hampir tidak pernah saya carikan backlink. Jadi kemungkinan besar itu diakibatkan banyaknya pengguna Facebook yang membagikan artikel tersebut sangat jauh berbeda dengan artikel-artikel lain yang hampir tidak ada yang membagikan (kalaupun ada, itu pasti saya).


Hal itu juga dikuatkan dengan artikel di www.seomoz.com yang bisa diakses melalui link http://www.seomoz.org/blog/google-bing-confirm-twitter-facebook-influence-seo. Jadi mungkin ini bisa dibilang gabungan antara SMO (Social Media Optimization) dan SEO (Search Engine Optimization).


Sekian artikel saya mengenai jejaring sosial ternyata juga berpengaruh pada SERP, semoga bermanfaat.


NB: tapi ini juga hanya pendapat saya, jika kalian punya pendapat lain jangan ragu tuliskan di kotak komentar.


NB2: Yang main Bully PS2 bisa melihat Cheat Bully PS2 Lengkap

Komentar

Postingan Populer