cara membuat blog gratis dan kilat

-
Cara Membuat Blog Gratis dan Kilat - Apa sih blog itu? Blog menurut saya adalah sebuah buku harian online yang bertujuan untuk mengungkapkan uneg-uneg yang kita punya atau membagikan yang kita ketahui. Perbedaannya dengan buku harian/bukudiary nyata adalah blog ini bisa dilihat semua orang, asal mereka tahu dan mengunjungiblog kita tersebut. 

Disini saya akan sedikit memberi tips singkat mengenai cara membuat blog gratis diblogger.com. Tips ini ditujukan untuk orang-orang yang masih baru di dunia blog. Berikut cara-caranya:

1. Pertama, tentu saja kalian harus memiliki e-mail. Silakan daftar di Gmail agar lebih mudah.

2. Jika sudah memiliki e-mail, login ke email kalian dan buka http://www.blogger.com, lalu pilih memulai di samping kiri.
membuat

3. Pilih nama tampilan dan centang bagian penerimaan persyaratan dan lalu klik lanjutkan.


membuat

4. Tentukan judul blog kalian dan alamatnya (jangan lupa cek ketersediaan untuk memastikan bahwa alamat yang kalian akan gunakan belum terdaftar) lalu klik lanjutkan.


membuat


5. Pilih template awal, pilih sembarang saja karena nantinya template bisa digonta-ganti sesuai keinginan, lalu klik lagi lanjutkan.

6. Maka akan ada pemberitahuan 'Blog anda sudah jadi!!' klik mulai blogging.

Selesai, blog kalian sudah jadi sekarang. Silakan mulai melakukan post dengan memilih menu Posting dan membuat entri baru. Jangan lupa pilih terbitkan entri untuk menerbitkannya.

Silakan cari tutorial-tutorial blog lainnya yang bisa kalian temukan di beberapa artikel blog ini dan juga artikel-artikel dari blog lain. 

Sekian artikel ini mengenai bagaimana cara membuat blog gratis dan kilat, semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Komentar

Postingan Populer