CARA BERMAIN TWITTER


Cara Bermain Twitter - Kadang-kadang masih banyak yang bingung mengenai cara penggunaan Twitter, maka berikut adalah cara bermain Twitter untuk pemula:

Twitter sebenarnya hampir sama dengan Facebook, kita bisa mengupdate status (tweet) atau berinteraksi dengan orang lain. Namun yang membedakan adalah diTwitter kita hanya dibatasi 140 karakter dalam melakukan tweet.

Untuk menandai orang lain dalam kiriman (mention) dapat menggunakan symbol @ sebelum nama pengguna tersebut, contohnya: hey @SakaAndrika06 apa kabar?

Hal yang paling rumit menurut saya adalah penggunaan Retweet. Menurut saya ini sama saja fungsinya dengan fitur reply, tapi saya lihat lebih banyak yang menggunakan Retweet. Perbedaan retweet dan reply sendiri adalah  retweet terdapat tanda RT diikuti username serta tweet orang tersebut, juga jika menggunakan reply tidak akan terlihat di timeline followers kalian, sedangkan retweet terlihat. Retweet juga bisa digunakan untuk menyebarluaskan informasi yang di tweet seseorang. Contoh penggunaan:
  • @Cemonk
    Nih! RT @SakaAndrika: Game PC terbaik 2012 apa aja? (membalas tweet)
  • RT @SakaAndrika06: Real Madrid adalah klub sepak bola terkaya di dunia. (Membagi informasi)
Untuk mengirimkan pesan pribadi bisa menggunakan DM atau Direct Message, cara menggunakannya adalah dengan memilih direct message pada menu di sebelah search box. Setelah itu klik new message dan ketik nickname penerima serta pesan yang akan dikirim. Syarat agar bisa melakukan DM adalah orang yang akan kita kirimi pesan harus men-follow kita serta sebaliknya.
twitter pemula


Kita juga bisa menggunakan fitur hashtag, untuk mengkategorikan tweet kita. Dengan cara menambahkan symbol # sebelum kata yang akan kita gunakan. Misalkan #purapuramati, maka jika kita klik hashtag tersebut akan muncul tweet yang berhubungan dengan kata tersebut. 

Segitu aja dulu kali ya cara-cara bermain twiter, jika ada yang kurang dimengerti silakan ditanyakan dan semoga bermanfaat. 

Yang lagi ngetrend di twitter: Kamseupay!

Komentar

Postingan Populer