Larry, Nama Burung Twitter


Larry, Nama Burung Twitter - Sebelumnya saya sempat membuat beberapa postingan yang berhubungan dengan Twitter dengan yang terbaru adalah mengenal istilah dalam Twitter. Kini kita sedikit ber-intermezzo yaitu mengenai nama si burung biru yang menjadi icon Twitter.

Memang setelah Twitter diciptakan, tidak sekalipun pihak mereka pernah menyebut nama logo burung yang dimilikinya. Dan memang hampir tidak ada yang mempermasalahkan hal tersebut.

Namun sejak tweet yang ditulis oleh salah satu karyawan situs mikroblogging ini pada 2 hari lalu, publik akhirnya mengetahui nama burung biru Twitter. Adalah product manager Platform/API Ryan Sarver yang mengumbar bahwa nama si burung adalah Larry.


twitter, burung twitter
Sarver memposting sebuah foto dari acara meeting Twitter. Disana ia mencantumkan foto crative director Douglas Bowman yang tengah menganalisa evolusi logo Twitter.

"Going over Design @Twitter. The evolution of the Larry the Bird Logo," demikian tulis Sarver seperti yang dilansir DailyMail, Kamis (1/2/2012).

Hal ini pun menarik perhatian banyak orang dan mereka meminta informasi lebih banyak tentangnya. Saat dilempar pertanyaan oleh penulis teknologi Samuel Arbesmantentang spesies burung Twitter, Sarver hanya menjawab," Itu rahasia,".

Rahasia di balik asal-usul nama itu juga masih menjadi misteri. Namun dari beberapa spekulasi yang beredar, sepertinya nama Larry diambil dari 'Larry Bird'. Ia adalah legenda NBA yang juga pernah bermain untuk klub basket Boston Celtics, tempat asal co-founder Twitter Biz Stone.

Pihak Twitter sendiri tidak berkomentar apa-apa mengenai nama Larry dan spekulasi yang beredar tersebut.

Jadi apakah benar Larry, nama burung Twitter siapa yang tahu, kita tunggu informasi lebih jelasnya.

Komentar

Postingan Populer