mengaupload ditutup, anonymous serang situs FBI

-
Megaupload Ditutup, Anonymous Serang Situs FBI Berita buruk bagi para pengguna yang gemar melakukan aktifitas file-sharing, situs Megaupload ditutup.

Megaupload, salah satu situs file-sharing besar, telah ditutup. Tujuh orang didakwa atas tuduhan pelanggaran hak cipta dan tindakan kejahatan lainnya, umum pihak berwenang Amerika Serikat (AS).
Pendiri dari Megaupload yang berbasis di Hong Kong tersebut, yang bernama Kim Schmitz, juga termasuk tersangka yang ditangkap, karena dituduh oleh Justice Departement dan FBI iktu berperan dalam aksi kejahatan hak cipta terbesar yang pernah dibawa ke Amerika. Demikian seperti yang dikutip dari ST.
Dalam pernyataannya, pihak Justice Departement dan FBI mengatakan bahwa para tersangka bertanggung jawab atas 'aksi masif pembajakan online skala global melaluiMegaupload dan beberapa situs terkait'. [mor]
Penutupan ini langsung direspon oleh hacker-simpatisan dengan membalas menyerang situs United States Department of Justice (justice.gov), lalu Universal Music (universalmusic.com), Recording Industry Association of America (riaa.com), Motion Picture Association of America (mpaa.com). Situs-situs ini dianggap berkaitan dengan “negoisasi” untuk memaksakan penutupan situs mungkin inilah yang ditakutkan oleh banyak orang tentang sensor ataupun efek dari SOPA dan PIPA yang kemudian banyak ditolak oleh pengguna dan pemilik situs terutama di amerika, dimana pemerintah bisa secara langsung menutup sebuah situs ketika itu dianggap bersalah tanpa ada proses hukum (pengadilan) saat ini beberapa situs yang diserang tidak bisa diakses. Tapi sekarang situs-situs tersebut telah bekerja normal kembali.


Menurut kalian, bagaimana nasib situs-situs fileshare lainnya? Akankah situs-situs menjadi korban selanjutnya? Siapa yang tau, kita lihat saja nanti.

Komentar

Postingan Populer