tips mendapatkan ide postingan


-
typingTips Mendapatkan Ide Postingan -Artikel yang kita buat merupakan salah satu asset penting dalam Blog. Bayangkan saja jika di Blog kita tidak ada postingannya sama sekali, bagaimana bisa pengunjung datang ke blog kita. Sangat mustahil sepertinya kecuali blog kita memiliki desain yang super keren, tapi itu juga belum menjamin pengunjung akan betah. Namun ada kalanya seorang nara blog sudah sangat kehabisan Ide untuk menulis sebuah postingan. Tidak tahu apa yang ingin ditulis, mau copas? kayaknya nggak oke. Mengingat juga perbaruan algoritma Google (baca: Google Perbarui Algoritma Pencarian) yang mengutamakan konten segar di hasil pencariannya, menuntut para Blogger untuk semakin rajin menulis artikel.


Disini saya ada beberapa tips yang sering saya gunakan untuk Mendapatkan Ide Postingan, yaitu:

1. Blogwalking
Blogwalking merupakan salah satu tips yang mungkin bisa membuat kita mendapat ide postingan. Misalkan kita blogwalking ke beberapa blog yang satu niche dengan blog kita, maka kita akan disuguhkan artikel-artikel yang sesuai dengan tema blog kita. Siapa tahu kita menguasai artikel tersebut dan juga ingin diposting di blog kita, maka dapatlah kita satu artikel. Tapi jangan juga cuma copy-paste artikel tersebut. Buat ulang dengan kata-kata kita sendiri.


2. Google Insights
Google Insights merupakan salah satu tool Google yang bisa kita manfaatkan untuk mencari bahan postingan. Dengan Google Insights, kita bisa mengetahui 10 besar keyword yang paling banyak di cari di Google pada saat 7 hari terakhir, 30 hari terakhir, 90 hari terakhir, dan lainnya. Caranya masuk saja kehttp://www.google.com/insights/search lalu pilih sesuai keinginan atau kategori lalu kalian akan disuguhkan keyword-keyword yang nge-trend di Google. Dengan cara ini kita juga bisa berkesempatan mendapat visitor dari Google karena yang kita post adalah kata kunci yang sedang banyak dicari. 


3. Pengalaman
Pengalaman juga bisa dijadikan sebagai bahan postingan, dengan catatan pengalaman tersebut tidak jauh-jauh berbeda dengan niche blog kita dan juga kiranya bisa berguna buat pengunjung. Misalkan kita mempunyai blog bertema personal atau humor, dan kebetulan kalian menemukan captha-captcha yang unik yang kalian temukan saat menjelajah di internet, bisa saja diposting di Blog karena masih berhubungan dengan tema blog dan tentunya bisa menghibur pengunjung blog kita.


4. Membaca Buku
Ide untuk posting tidak hanya bisa didapat dari dunia maya saja. Di dunia nyata pun kita bisa mendapatkannya, misalkan dengan cara membaca buku. Ada miliaran buku di dunia ini yang bisa kalian ulas untuk dijadikan bahan postingan.


Kiranya hanya sekian cara saya untuk mendapatkan ide postingan, jika kalian mempunyai cara lain untuk mendapatkan ide postingan, silakan menambahkannya juga silakan berkomentar di bawah ini. Terimakasih :)

Komentar

Postingan Populer