cara menguji kualitas keyboard

-
Cara Menguji Kualitas Keyboard - Keyboard merupakan salah satu perangkat penting dalam komputer, dengan keyboard kita bisa mengetikkan atau mengirim perintah kepada CPU dan akan ditampilkan di monitor. Namun, terkadang kita tidak mempedulikan bagaimana kondisi keyboard kita sekarang. Nah, pada kesempatan kali ini saya mempunyai sebuah trik sederhana bagi yang belum tahu mengenai bagaimanacara menguji kualitas keyboard kalian.


“keyboard”



kuncinya adalah kalian cukup menuliskan kata the quick brown fox jumps over the lazy dog tetapi dengan cara-cara sebagai berikut :

1. Buka Notepad kalian


2. Tekan dan tahan tombol shift kiri dan shift kanan secara bersamaan.


3. Ketikan kalimat the quick brown fox jumps over the lazy dog dalam kondisi kedua tombol shift masih ditekan.


4. Lihat apakah tulisan yang keluar lengkap sesuai dengan kata-kata di atas atau adahuruf yang hilang.


5. Tetapi, jika semakin banyak huruf yang hilang, maka kualitas keyboard kalian semakin buruk.


Pertanyaannya, mengapa harus menulis kalimat the quick brown fox jumps over the lazy dog? Jika kita sedang mendownload font dan membukanya, pasti yan keluar juga kaliamt diatas bukan? Jawabannya adalah karena kata-kata tersebut merupakan sebuah kalimat yang berisi semua huruf dalam alfabet yang biasa digunakan untuk menguji mesin tik dan keyboard komputer, dan dalam aplikasi lain yang melibatkan semua huruf dalam abjad Inggris.


Setelah mengikuti semua langkah diatas, hasil yang saya peroleh adalah TE QUICK BROWN FOX JUP OVER TE LAZY O, bagaimana dengan keyboard kalian?


Oke, sekian artikel saya mengenai Cara Menguji Kualitas Keyboard, semoga bermanfaat dan selamat mencoba.


referensi : forum.vivanews.com

Komentar

Postingan Populer