- Setiap tahun lulusan dari sekolah maupun universitas hampir 90% lulusanya memilih untuk mencari pekerjaan atau bekerja di perusahaan daripada membuka usaha sendiri. Hal ini dikarenakan masih dominan mind set bahwa bekerja atau menjadi pegawai di sebuah perusahaan itu adalah hal yang membanggakan bagi para lulusan.  Mendapat Gaji bulanan itu menyenangkan dan membuat hidup tenang dan damai.

Lowongan Kerja 2012  akan menyerap banyak tenaga kerja di berbagai bidang usaha. Yang paling banyak adalah lowongan kerja di sektor Infrastruktur misal pada pembangunan Jalan, Gedung, Jembatan dan lain lain. Karena sektor ini pasti membutuhkan banyak pekerja baik dari kalangan profesional maupun buruh harian.

Lowongan kerja yang selalu sering dibuka juga adalah di bidang Penjualan atau Sales. Karena tingkat keluar dan masuk dari sektor ini lumayan tinggi. Sering sales pindah dari satu perusahaan ke perusahaan yang lain. Karena alasan Gaji, kesejahteraan dan fasilitas. Lowongan Sales selalu terbuka karena Persuhaan sangat membutuhkan tenaga penjualan untuk segera meningkatkan Penjualan. Marketing adalah sebuah senjata utama bagi perusahaan untuk meningkatkan profit usaha.

Jika anda tertarik di bidang penjualan sebenarnya profesi ini sangat powerful dalam merintis sebuah usaha. Karena seorang sales dididik dari awal untuk bekerja keras, tangguh, tahan banting dan terus semangat. Sales harus mempunyai kepribadian yang supel , mudah bergaul dan pandai berkomunikasi. Intinya adalah membangun sebuah networking. Jika sudah menjadi sales yang berpengalaman maka dia akan punya market atau pangsa pasar yang bisa dia gunakan untuk berjualan produk sendiri. Sehingga seorang pengusaha dari jebolan sales biasanya punya pengalaman yang mumpuni dalam membangun bisnis. Karena pandai membangun Jaringan dan pintar dalam strategi penjualan produk.

Seorang sales juga terbiasa bekerja dalam target tertentu, disiplin yang tinggi diperlukan  dalam bidang ini. Target harian harus terpenuhi setiap hari. Jika hari ini target tak terpenuhi  maka besok harus menggantinya. Karena jika tidak pada akhir-akhir bulan maka tekanan akan semakin berat.  Jadi Sales harus disiplin dalam mencapai Target. Begitulah juga dalam berwira usaha. Disiplin dalam mencapai target tertentu harus diterapkan sebagai acuan dalam langkah-langkah kedepan.

Komentar

Postingan Populer