Cara menghubungkan laptop komputer ke wifi atau hotspot di windows 7

Cara menghubungkan laptop komputer ke wifi atau hotspot,-   Pada sekarang ini internet memang menjadi sebuah kebutuhan pokok bagi sebagian orang. selain internet memang merupakan tempatnya informasi, akses internet juga sangat mudah untuk didapat. mulai dari melalui hp maupun perangkat lain seperti pc. salah satu akses internet yang cukup digemari adalah menggunakan sebuah jaringan wifi atau hotspot. wifi atau hotspot ini sedah banyak tersedia ditempat umum seperti misalnya mall, cafe, kampus dan lain sebagainya yang dapat kita gunakan secara gratis dan umumnya memiliki kecepatan akses yang sangat bagus.


Pada postingan kali ini cariapasih.com akan memberikan sebuah tutorial sederhana tentang bagaimana cara koneksi ke jaringan wifi atau hotspot melalui laptop windows 7. sebagian besar dari pembaca blog ini saya yakin sudah sangat mahir melakukan ini. ini hanya diperuntukkan bagi para pemula saja karena kita tau bahwa tidak akan ada yang namanya master tanpa melalui tahap pemula terlebih dahulu.


Berikut ini adalah langkah-langkah menghubungkan laptop , komputer ke jaringan wifi atau hotspot di windows 7..!



  • Pastikan bahwa anda sedang berada di area yang terdapat jaringan wifi atau hotspot yang sedang aktif. 
  • lihat pada bagian pojok kanan bawah layar desktop anda, terdapat icon signal dan sistem try. Untuk lebih jelasnya bisa lihat gambar dibawah ini;

menghubungkan laptop ke wifi hotspot
 (klik untuk memperjelas gambar)


NB: Jika pada layar desktop tidak terlihat icon signal, anda bisa mencainya pada system try, untuk letak dari system try ini bisa dilihat pada gambar pertama diatas.

Cara menghubungkan laptop ke wifi hotspot
Jika didapati tampilan icon signal seperti diatas yaitu terdapat anda silang merah, itu berarti anda tidak sedang berada pada area yang terdapat jaringan wifi atau hotspot. dan jelas anda tidak bisa mengakses wifi didaerah yang tidak terdapat wifinya ^_^. Jika ditempat anda sedang berada terdapat jaringan wifi yang terjangkau oleh sistem, maka gambar signal akan terlihat seperti dibawah ini.

Cara menghubungkan laptop ke wifi hotspot

  • Untuk mulai menghubungkan laptop anda ke wifi, klik icon signal tersebut.
  • Akan muncul sebuah windows. akan terdapat nama dari jaringan wifi yang sedang aktif atau tersedia pada tab wireless network connection.

Cara menghubungkan laptop ke wifi hotspot 
  • Klik salah satu dari daftar nama wifi yang tersedia (jika ada banyak). kemudian klik connect.
  • Tunggu beberapa saat hingga laptop atau komputer benar-benar terhubung pada jaringan wifi tersebut.

Cara menghubungkan laptop ke wifi hotspot


Cara menghubungkan laptop ke wifi hotspot


  • Jika laptop atau komputer sudah terhubung pada wifi tersebut, maka pada nama wifi yang tadi anda pilih akan terlihat seperti dibawah ini yaitu connected atau terhubung


Cara menghubungkan laptop ke wifi hotspot



SELESAI...!
Perangkat anda sudah terhubng pada jaringan wifi, sekarang anda sudah bisa mengakses internet secara gratis (kalau gratis ^_^) . Untuk membuat jaringan wifi atau hotspot sendiri pada laptop dan komputer, anda bisa membaca artikel sebelumnya yaiu tentang Cara membuat jaringan wifi atau hotspot di laptop windows 7. sekian postingan tentang cara menghubungkan laptop ke wifi. semoga bermanfaat.

Komentar

Postingan Populer