Huawei Berambisi Jual 10 Juta Unit Smartphone Tertipis di Dunia



detail berita
BEIJING - Smartphone tertipis di dunia saat ini, Ascend P6, akan terjual 10 juta unit tahun ini. Demikian diungkapkan Chief Executive Officer Huawei Device Yu Chengdong. 

Untuk memperoleh prestasi penjualan 10 juta unit, Huawei telah mengalokasikan USD11 juta untuk biaya marketing di China, kemudian USD30 juta untuk wilayah Eropa. Menurut situs asal China, untuk melahirkan Ascend P6, perusahaan mengerahkan 1.000 ahli R&D. Demikian disadur dari Unwiredview, Kamis (20/6/2013).
 

Meski tersedia sebagai smartphone kelas premiun, namun konsumen di Negeri Tirai Bambu memperoleh harga 30 persen lebih murah, yakni 327 euro sedangkan konsumen di Eropa Barat harus merogoh kocek lebih dalam, 449 euro. 

Ascend P6 sendiri hadir dengan mengusung layar 4.7 inci beresolusi 1280x710 dan dilindungi fitur Gorilla Glass 2. Mengusung desain kotak memanjang, smartphone ini diperapik list alumunium pada sisi-sisinya.

Menyoal spesifikasi, smartphone ini disokong prosesor quad-core 1.5GHz, RAM 2GB, dan media penyimpanan internal 8GB. Di kandangnya -- China -- Ascend P6 akan hadir dengan fitur dual-SIM, sementara di wilayah Eropa slot diganti menjadi dermaga microSD untuk memperluas media penyimpanan hingga 32GB.

Untuk sektor kamera, Ascend P6 dibekali kamera utama 8MP bersensor Exmor dengan aperture f/2.0, BSI, dan macro view 4cm serta kamera sekunder 5MP. (fmh)

Komentar

Postingan Populer